Abu Beri Beasiswa 1500 Mahasiswa UNP yang Tak Mampu

Depoliticanews – Universitas Nusantara PGRI (UNP) merupakan salah satu aset penting bagi Kediri. “Jadi Pemkot akan bertanggungjawab dan akan saya kawal agar jangan sampai salah,” ujar Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Jumat (17/2). Walikota berlatar belakang pengusaha ini berharap dengan semakin bertambahnya mahasiswa UNP akan berdampak signifikan secara ekonomi bagi masyarakat sekitar.

 

PDRB Kota Kediri didominasi industri tembakau. Untuk mengurangi itu, harus  menguatkan sektor pendidikan,kesehatan, perdagangan, komunikasi dan informasi. Saat ini Pemkot Kediri sedang menggarap itu supaya ketergantungan terhadap industri tembakau berangsur-angsur berubah.

 

Salah satunya dengan memperbanyak universitas dan mahasiswa. “Makanya investasi di bidang pendidikan itu sudah betul, artinya setiap universitas harus punya doktor, dosen yang lebih banyak dan pengetahuan tinggi apabila ingin menerima mahasiswa yang banyak,” tambahnya. Dengan dukungan dari banyak sektor akhirnya dominasi industri tembakau dari tahun ke tahun menurun.

 

Dalam acara peresmian Gedung IV dan Dies Natalis ke-40 UNP ini, Mas Abu juga menyampaikan Pemkot Kediri memberikan beasiswa bagi 1500 mahasiswa  tidak mampu dengan IPK diatas 3,00.

 

Sementara itu Sekjen Kemenristekdikti Ainun Na’im yang hadir  tersebut tersebut mengharapkan lulusan–lulusan perguruan tinggi dalam negeri bisa bersaing dengan lulusan dari luar. Ainun Naim juga menyampaikan bahwa ijazah yang dikeluarkan UNP adalah sah. “Karena UNP ini sudah mendapatkan ijin operasional kembali, jadi ijasah yang dikeluarkan tentu ijazah yang sah,” tegasnya.

Hal senada dikatakan oleh Latif Kusairi, MA salah seorang dosen yang pernah mengajar di UNP, menurutnya mahasiswa tidak perlu khawatir lagi dengan isu ijazah yang tidak diakui itu. “Karena kenyataannya ijazahnya sudah mendapat keabsahan bahkan sudah dicek pihak kopertis VII,” pungkasnya. (Amr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *