Abu Serahkan Bansos di Dandangan dan Kaliombo

Depoliticanews – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah kembali menyerahkan bantuan sosial (bansos) Prodamas di Kelurahan Dandangan dan Kelurahan Kaliombo, Kamis (17/11).

 

Mas Abu dalam sambutannya menyampaikan bahwa prodamas adalah program yang membuat masyarakat Kota Kediri dapat turut ikut ambil bagian dalam perencanaan dan pembangunan yang ada di Kota Kediri. “Selain dalam bidang pembangunan, sebagian dana dari prodamas juga ada yang digunakan untuk bantuan sosial. Saya harapkan dengan adanya bantuan seperti ini, hubungan RT dan warga dapat semakin erat agar pembangunan di Kota Kediri juga dapat berjalan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Mas Abu mengatakan bansos ini nantinya bisa bermanfaat bagi penerima bantuan. “Saya harapkan bantuan ini nantinya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan saya juga berpesan agar masyarakat menjaga pembangunan yang sudah ada,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan ini Mas Abu juga menyampaikan program beasiswa kuliah secara gratis bagi warga Kota Kediri yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri dengan syarat nilai IP (Indeks Prestasi) minimal 3,0. “Untuk warga yang menginginkan anaknya kuliah gratis, ajukan saja beasiswa ke Pemda. Nanti anak-akan kuliahnya akan dibiayai sampai lulus dengan syarat nilai IP nya menunjukkan nilai 3,0 saat mengajukan beasiswa. Saat ini kita sediakan kuota 1500 siswa. Saya berpesan, adik-adik yang masih sekolah harus belajar yang rajin agar dapat menjadi pandai dan dapat berprestasi agar dapat membanggakan orang tua dan mengharumkan nama Kota Kediri,” pesannya. (Amr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *