Ada Laporan Jalan Rusak, Bupati Langsung Tinjau Lokasi

Depoliticanews – Pemkab Jombang langsung merespon atas laporan Kepala Desa (Kades) Asem Gede, Kecamatan Ngusikan bahwa ada kerusakan jalan yang menghubungkan antara Desa Made – Desa Asem Gede yakni longsornya bahu jalan. Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko bersama jajaran terkait langsung meninjau lokasi tersebut.

“Kemarin Bu Kades laporan ke saya bahwa ada bahu jalan yang longsor, kalau dibiarkan akan mengganggu bahkan sangat membahayakan pengguna jalan, makanya hari ini langsung kita lihat,” kata Bupati Nyono saat meninjau langsung kerusakan jalan tersebut, Senin (6/2/17).

Usai meninjau lokasi amblasnya bahu jalan tersebut, Bupati Nyono menegaskan jalan tersebut akan diperbaiki pada tahun ini juga. Namun lanjutnya dirinya meminta pihak desa untuk sementara bekerja sama memperbaiki agar kerusakan tidak semakin melebar.

“Namun sementara akan diamankan terlebih dahulu bersama-sama Dinas PUPR, UPT Bina Marga Ploso, serta dari desa, sampai menunggu proses lelang. Yang penting longsoran tidak semakin melebar dan pengguna jalan aman,” bebernya.

Dikatakan Lastinah Kades Asem Gede, rusaknya jalan tersebut adalah akibat hujan deras yang melanda desa setempat pada Jumat (3/2/17) malam. Yang akibatnya hampir separuh jalan amblas kebawah dengan panjang sekitar 20 Meter.

“Ini kalau dibiarkan saya khawatir akan semakin melebar, dan sangat membahayakan pengguna jalan,” katanya di lokasi. Dari amblasnya jalan tersebut, para pengendara harus rela bergantian saat melewati jalan itu.

Hari Oetomo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jombang yang menemani Bupati saat meninjau lokasi menjelaskan kerusakan akibat longsor itu akan diperbaiki tahun ini juga.

Untuk perbaikan, lanjut Hari akan diikutkan pada kegiatan proyek jalan Made-Asem Gede tahun ini sebesar 2,7 Miliar yang sebagian kegiatan akan diarahkan ke jalan yang amblas ini. “Nanti akan dicor biar kuat, Namun  untuk sementara akan diamankan terlebih dahulu,” tandasnya.  (Amr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *