Bersama Merawat Indonesia, Tema LK2 HMI Unesa

Depoliticanews – “HMI adalah Harapan Masyarakat Indonesia”. Pernyataan tersebut pernah diungkapkan oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman, disaat HMI mengalami banyak pergolakan dari beberapa kalangan politik yang pada saat itu ingin membubarkan serta menghancurkan HMI.

Sebagai organisasi mahasiswa terbesar dan tertua di Indonesia, sudah selayaknya HMI banyak mengalami pasang surut dalam perjuangan membangun bangsa Indonesia.
Semangat dalam mempertahakan serta melestarikan nilai –nilai kebangsaan serta nilai – nilai keumatan/keislaman yang selalu dipegang teguh serta dijadikan landasan utama dalam berjuang oleh kader – kader HMI dari zaman ke zaman.
Dalam setiap rezim kekuasan di Indonesia, mulai dari orde lama sampai reformasi hmi selalu turut serta dalam stiap perubahan – perubahan di negera ini.
Berkenaan dengan sejarah diatas dan untuk menunjukkan kecintaan hmi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Himpunan Mahasiswa Islam cabang surabaya koordinator komisariat UNESA, mengadakan sebuah agenda perkaderan yang bernama intermediate training atau latihan kader 2 ( LK 2 ) yang diselenggarakan pada tanggal 26 – 31 Desember 2016.
Bertempat di badan diklat Provinsi Jawa Timur. Sebagai bentuk kontribusi dalam sepak terjang perjuangan merawat Indonesia dan merawat perkaderan.
Sehubungan dengan terlaksananya kegiatan tersebut, Tatang Sugiarto,. Selaku ketua umum berharap kepada seluruh peserta latihan kader 2 (intermediate trainning) untuk senantiasa menjadi insan/kader yang selalu progresif dalam setiap perjuangan – perjuangan membangun serta mensejahterakan masyarakat indonesia.
Sesuai dengan visi dan misi kepemimpinannya yaitu “merawat perkaderan”. Semua pihak dilibatkan untuk mensukseskan acara ini.
Terbukti dari segi pemateri yang memberikan materi pada pelatihan ini datang dari berbagai kalangan. Mulai dari instasi pemerintahan, politisi, akademisi, pengusaha, miiter dan kepolisian, jurnalis, serta dari kalangan aktivis.
Tokoh – tokoh yang terlibat dipelatihan tersebut diantaranya: prof. Warsono (rektor UNESA), M. Nuh (mantan Mendikbud) kakanda Ekhsan dan kakanda Samwil (DPRD Jatim), Kombespol. M. iqbal (KAPOLRESTABES), Mayor jenderal TNI. I Made Sukadana (PANGDAM V Brawijawa). Kakanda Lutfi P Item (PWI jatim), kakanda Ami Jaya (sekjen PB HMI) Dll.
Dari berbagai macam latar belakang pemateri latihan, panitia berharap agar seluruh peserta bisa mendapatkan ilmu serta gagasan yang luas. Dan sanggup mengaplikasikannya kepada kehidupan sehari – hari dan terhadap kesejahteraan masyarakat.
Agar tercapai tujuan organisasi yaitu: “terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan islam, serta bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT”. (Amr)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *