Bupati Minta Hasil Baik 2016 Terus Ditingkatkan di Tahun Ini

Depoliticanews – Bupati Jombang Nyono Suharli menyatakan, kinerja dan penyerapan anggaran tahun 2016 hasilnya cukup bagus, yakni mencapai kenaikan hingga 90,46 persen dibanding tahun sebelumnya, yang penyerapan anggaran hanya mencapai 86,40 persen. Hal tersebut dikatakan Bupati Nyono pada Apel Kerja Awal Tahun 2017 yang digelar di lapangan Pemkab Jombang, Selasa (3/1/17)  pagi.

Meski begitu, Bupati Nyono berharap, hasil baik yang dicapai pada tahun 2016 tersebut, harus terus ditingkatkan pada tahun 2017. “Saya mengapresiasi kinerja tahun 2016 yang sudah baik. Saya harap bisa ditingkatkan di tahun 2017 ini. Target kita kinerja harus diatas 90 persen,” kata Bupati di hadapan PNS, Karyawan, Karyawati maupun Pejabat Pemkab Jombang yang mengikuti Apel.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Jombang, berikan senyum, tegur sapa kepada masyarakat, jangan cemberut dalam memberikan pelayanan. Kalau ketemu saya juga jangan diam dan cemberut, karena senyum akan memberikan ketenangan dan kerja menjadi baik. Untuk itu, tingkatkan terus kinerja, kalau kinerja bagus Insya Allah TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) saya naikkan, tapi kalau kinerja buruk akan kita evaluasi dan menjadi catatan,” tandasnya.

 

“Banyak penghargaan yang telah kita raih pada tahun 2016. Selain itu, kita juga mendapat insentif dari pemerintah pusat sebesar Rp 51,3 miliar. Itu adalah buah kerja keras kita semua. Oleh karena itu, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi,” ucap Bupati. Tak hanya itu, Bupati Nyono juga menyampaikan terima kasih atas prestasi dan penghargaan yang diterima Kabupaten Jombang baik tingkat Provinsi maupun Pusat. Di antaranya, Adipura Kirana 2016 pada Jum’at (22/7/2016). Penghargaan Mandala Karya Kencana (MKK) di bidang Keluarga Berencana, Kamis (28/7/2016).

Penghargaan Swasti Saba Wiwerda atau Kabupaten Sehat Tingkat Provinsi Jawa Timur, Rabu (12/10/2016). Penghargaan Dana Rakca 2016 sebagai kabupaten terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah, Rabu (9/12/16). Penghargaan Kabupaten Peduli HAM 2016, Kamis (8/12/16). Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2016 atau Kabupaten Peduli Perempuan dan Anak, Rabu (21/12/16).

“Alhamdulillah kerja keras kita selama ini, berbuah prestasi dan penghargaan. Karena itu, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua. Mari kita tingkatkan terus kinerja kita, utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pinta Bupati. (Amr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *