Chelsea vs Arsenal 3-1, Gunners Makin Merana

Depoliticanews – Hasil Liga Inggris 2017 antara Chelsea vs Arsenal berkesudahan dengan skor 3-1 di Stamford Bridge, Sabtu (4/2). Skor Chelsea vs Arsenal kali ini memang cukup menyakitkan bagi The Gunners karena kekalahan ini bisa membuat posisi mereka makin merosot di papan klasemen, terutama jika esok para pesaing bisa meraih kemenangan atas lawan masing-masing.

Stamford Bridge selama ini memang masih menjadi tempat yang begitu angker bagi Arsenal. Sebuah peluang memang sempat didapatkan Iwobi hasil dari kesalahan Courtois di menit kedua, namun setelahnya pertandingan dikuasai oleh tuan rumah. Menit 13, Chelsea sudah mampu mengungguli lawannya tersebut berkat gol dari Marcos Alonso setelah bek Spanyol tersebut mampu memenangi duel dengan rekan senegaranya, yakni Bellerin.

CheArs2

Menjadi sial bagi Arsenal dan Bellerin karena setelahnya ia tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Gabriel. Situasi tersebut tentunya makin membuat Chelsea mendapatkan banyak ruang di pertahanan Arsenal dan juga hilang sudah ancaman yang biasa diberikan Arsenal dari aksi-aksi yang diciptakan Bellerin. Sayangnya, Chelsea sempat gagal memaksimalkan satu peluang bagus di menit 19 melalui Costa.

Menit-menit berikutnya, gawang Arsenal terus ditekan oleh para pemain Chelsea. Dari skema serangan balik, Hazard melakukan kerjasama apik dengan Costa namun penyelesaian akhir yang ia lakukan masih buruk. Beberapa menit berikutnya giliran Arsenal yang memiliki satu kans emas lewat tandukan Gabriel meski arah bola masih tepat ke pelukan Courtois. Dan di menit akhir babak pertama, Arsenal kembali membuang peluang bagus ketika tembakan Ozil kembali bisa dimentahkan kiper tuan rumah tersebut.

CheArs1

Babak kedua baru berjalan delapan menit, Chelsea sudah berhasil menggandakan keunggulannya melalui Eden Hazard. Menerima bola di daerah pertahanan Arsenal, Hazard bisa melewati kawalan satu pemain Arsenal dan kemudian mengelabui Coquelin. Tak hanya itu karena kemudian gelandang asal Belgia itu juga bisa membuat Koscielny kedodoran sebelum melepaskan tembakan ke gawang Cech.

Hendak mengejar gol, Arsene Wenger pun memasukkan Giroud dan Welbeck. Pergantian tersebut memang menimbulkan konsekuensi yang tidak bagus dimana keluarnya Coquelin praktis menciptakan lubang di lini tengah mereka. Terlebih kemudian Antonio Conte memasukkan Fabregas yang dengan jeli bisa memanfaatkan kosongnya lini tengah tim tamu.

CheArs3

Hasilnya di menit 85, keputusan Conte memainkan Cesc Fabregas benar-benar manjur. Eks kapten Arsenal tersebut berhasil menjebol gawang mantan timnya setelah memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh Cech. Fabregas juga patut mendapatkan pujian tersendiri atas ketenangannya dalam menyelesaikan peluang tersebut yang membuat kiprah Arsenal di pertandingan ini tamat sebelum waktunya.

Sebenarnya Chelsea masih berpeluang menambah gol andai Alonso bisa memanfaatkan umpan Fabregas dengan baik. Dan jelang pertandingan berakhir, Arsenal bisa menciptakan gol hiburan melalui Olivier Giroud dimana striker asal Prancis ini berhasil menuntaskan umpan Monreal dengan sempurna.

CheArs5




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *