Daftar Film Indonesia Libur Lebaran 2017

Jika di Hollywood punya summer (musim panas) yang biasanya diisi oleh film-film calon blockbuster, maka di Indonesia ada momen serupa yakni saat libur Lebaran!

Rumah produksi besar di Indonesia berlomba-lomba untuk membuat film libur lebaran yang diprediksi dapat menarik ratusan ribu bahkan jutaan penonton.

Lebaran tahun ini, pilihan filmnya pun beragam dari genre yang berbeda-beda.

Anda yang menyukai film drama penguras air mata bisa menyaksikan film ‘Surat Kecil Untuk Tuhan’ yang dibintangi Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari.

Selain itu ada juga komedi keluarga ‘Sweet 20′ yang merupakan remake dari film korea ‘Miss Granny’.

Film komedi campur reliji yang dibintangi Titi Kamal dan Panji Pragiwaksono berjudul ‘Insya Allah Sah’.

Serta para penggemar horor bersiaplah ditakuti oleh film ‘Jailangkung‘ dari Rizal Mantovani dan Jose Poernomo setelah sukses 16 tahun silam dengan ‘Jelangkung’.

Film lebaran mana yang menjadi pilihan Anda? berikut sinopsis dan trailernya :

skut

Sutradara : Fajar Bustomi

Pemain : Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Lukman Sardi, Aura Kasih, Bima Azriel

Tanggal rilis : 25 Juni 2017

Sinopsis : Anton dan Angel adalah kakak beradik yang terjebak dalam sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis. Setelah sebuah kecelakaan, Angel terpisahkan dengan Anton. Lima belas tahun kemudian, Angel berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang pengacara di Australia dan bertemu dengan Martin, seorang dokter muda asal Indonesia yang membuatnya jatuh cinta. Hidupnya kini diliputi kebahagiaan. Tapi meski demikian, Angel tetap dihantui oleh masa lalunya. Dia pun mengambil keputusan untuk kembali ke Jakarta demi mencari keberadaan kakaknya.

sweet 20

Sutradara : Ody C. Harahap

Pemain : Tatjana Saphira, Niniek L Karim, Morgan Oey, Slamet Rahardjo, Kevin Julio

Tanggal rilis : 25 Juni 2017

Sinopsis : Fatmawati, nenek 70 tahun yang cerewet, terpukul ketika mengetahui akan dikirim ke panti jompo oleh putra kesayangannya. Dia lantas berniat mengambil foto untuk di pemakamannya kelak. Namun setelah berfoto, Fatmawati berubah menjadi 50 tahun lebih muda dan memutuskan memulai kehidupan yang baru dengan mengganti namanya menjadi Mieke, seperti nama artis idolanya Mieke Wijaya. Mieke mendapat kesempatan untuk meraih mimpinya menjadi penyanyi, sesuatu yang tidak bisa dilakukannya semasa muda dulu. Keunikan Mieke muda dengan gaya bicara dan seleranya yang masih seperti nenek 70 tahun, justru membuat tiga pria jatuh hati padanya. Hingga suatu peristiwa terjadi, yang membuat Mieke harus memilih untuk melanjutkan kehidupan barunya, atau kembali menjadi Fatmawati.

insya allah sah

Sutradara : Benni Setiawan

Pemain : Pandji Pragiwaksono, Titi Kamal, Richard Kyle, Donita, Ferdi Taheir

Tanggal rilis : 25 Juni 2017

Sinopsis : Silvi adalah seorang desainer pakaian ternama yang produk-produknya dikenal bersonim erat dengan kata elegan dan seksi. Suatu hari, Silvi terjebak di dalam lift dalam jangka waktu cukup lama dengan pria relijius, Raka. Di tengah keputusasaannya, Silvi mengucap nazar yang menyatakan dirinya akan berhijab apabila pintu lift terbuka. Tidak berselang lama, pintu lift pun terbuka. Demi memenuhi nazar, Silvi pun mengenakan hijab yang menyebabkan munculnya pertentangan dengan sang calon suami, Dion, sekaligus peristiwa-peristiwa konyol.

jailangkung

Sutradara : Jose Poernomo, Rizal Mantovani

Pemain : Jefri Nichol, Amanda Rawles, Hannah Al Rashid, Lukman Sardi, Wulan Guritno

Tanggal rilis : 25 Juni 2017

Sinopsis : Tiga kakak beradik; Bella, Angel, dan Tasya, berusaha untuk menguak misteri dibalik peristiwa yang mengakibatkan ayah mereka jatuh koma secara misterius. Berbekal bantuan dari teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik, Rama, Bella pun menelusuri sebuah tempat dimana sang ayah ditemukan dan mendapati adanya jelangkung yang tidak saja membantu mengungkap rahasia kelam di masa lalu tetapi juga membahayakan nyawa mereka.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *