Eks Sub Terminal Tambakbayan Akan Jadi Kampung Reyog

Depoliticanews – Mewujudkan komitmen serta slogannya Ponorogo Berbenah Menuju Ponorogo Lebih Maju, Berbudaya dan Religus, Bupati H. Ipong Muchlissoni, juga memiliki komitmen yang tinggi terhadap perkembangan seni budaya di Ponorogo. Dalam satu kesempatan saat ditanya para wartawan soal wacana adanya Kampung Reyog, dengan tegas H. Ipong Menjawab bahwa program Kampung Reyog itu dipastikan akan dilakukan.

 

“Wacana adanya Kampung Reyog itu sebenarnya sudah lama kan di suarakan? Kenyataannya entah karena apa di masa bupati yang dulu, hal itu hanya jadi wacana saja tanpa bisa terealisasi. Tapi dalam pemerintahan saya ini, saya tegaskan bahwa Kampung Reyog itu akan terwujud dengan konsep yang sudah kita gagas sendiri,” tegas bupati H. Ipong, Kamis (9/3).

 

Lokasi yang dipakai untuk ,mewujudkan kampung reyog itu, disampaikan bupati, berlokasi di eks lahan sub terminal Tambakbayan yang seluas 6 Hektar itu.

 

“Jelas akan kita wujudkan kampung reyog itu. Saat ini sudah dalam tahap desain. Dan kita juga sudah anggarkan dana sebesar 10,3 Milyar. Proyek ini terus terang  pembangunannnya kita laksanakan secara berkala atau multiyears. Tidak tahun ini langsung jadi. Tetapi bertahap dengan rencana selesai tahun 2019 nanti,” tambah bupati.

 

Total anggaran yang dibutuhkan, disampaikan bupati sekitar 60-90 Milyar rupiah. Dalam konsepnya, kampong reyog itu nanti akan berwujud komplek atau kawasan kusus yang mana disitu ada Panggung tempat pertunjukan seni, Museum Reyog, hingga outlet atau stand-stand UMKM produk warga Ponorogo hingga cindera mata lengkap reyog. (Amr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *