GNOTA Beri Bantuan ke Seribu Pelajar Penyandang Disabilitas dan Yatim

Depoliticanews – Sebanyak seribu pelajar penyandang disabilitas dan yatim di Kota Santri, mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Jombang, di Aula Pendopo setempat, Rabu (28/12/2016).

Ketua GNOTA Kabupaten Jombang, Hj Tjaturina Wihandoko menjelaskan, nilai bantuan yang disalurkan kepada anak-anak kurang mampu melalui GNOTA sebesar Rp 313.357.000. Dana tersebut murni sumbangan dari para donatur selama tahun 2016, alias tidak mengambil dari APBD.

Sumbangan dari para donatur itu, selanjutnya disalurkan untuk 755 pelajar SD/SDLB, 145 pelajar SMP/SMPLB, 85 pelajar SMA/SMALB, dan 15 putra-putri penyandang cacat IPC (Ikatan Penyandang Cacat).

“Alhamdulillah, tahun ini murni dari sumbangan para orang tua asuh. Harapan ke depan, GNOTA bisa benar-benar membantu masyarakat bersama para donatur dan tidak malah membebani APBD,” tandas isteri Bupati Nyono Suharli ini.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut memberikan bantuan kepada anak-anak yang kurang mampu. Menurutnya, bantuan dari para donatur melalui GNOTA sangat membantu bagi anak-anak kurang mampu, termasuk anak-anak penyandang disabilitas yang ada di Kota Santri.

“Donasi yang telah disalurkan melalui lembaga GNOTA sangat membantu meringankan beban biaya pendidikan anak-anak kita,” ujarnya.

Ditandaskan oleh Tjaturina Wihandoko, bahwa seluruh kegiatan GNOTA  dan sumbangan  dari para donatur, telah disampaikan secara terbuka dan dapat diakses di internet di www.jombangkab.go.id atau di  (www. gnotajombang.blogspot.com) .

Sementara itu, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengapresiasi kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada GNOTA untuk menyalurkan beasiswa bagi anak yang membutuhkan.

“Anak-anakku, mari kita doakan orang tua asuh kalian agar diberikan kesehatan, dimudahkan dalam bekerja dan dilipat gandakan rezekinya. Sehingga dapat membantu meringankan beban keluarga tidak mampu didalam memenuhi kebutuhan sekolah,” ujar Bupati.

Bupati Nyono Suharli juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada GNOTA untuk menyalurkan beasiswa bagi anak yang membutuhkan. Selain menyerahkan beasiswa secara simbolis, Bupati bersama istri serta Forkopimda menyerahkan  piagam penghargaan kepada para donatur. Antara lain kepada

  1. Sejahtera Usaha Bersama; PT. MHI (Marga Harjaya Infrastruktur ) ; Tjandra Iewanto (yang biasa disapa dengan Cing); Bank Jatim; PT. Djarum; Stikes Pemkab; UPTD Pendidikan; Kecamatan; Dinsosnakertrans; dan Puskesmas. (Amr)



One thought on “GNOTA Beri Bantuan ke Seribu Pelajar Penyandang Disabilitas dan Yatim

  1. Web Hosting

    Bantuan langsung diserahkan oleh wakil bupati setelah mendapatkan laporan bahwa ada seorang anak di Desa Karangtengah, Panggul yang membutuhkan kursi roda.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *