Harga BBM Terbaru: Pertamax dan Pertalite Naik Rp 300 Mulai 5 Januari 2017

Depoliticanews – Harga BBM terbaru untuk BBM non subsidi kembali mengalami kenaikan mulai Kamis, 5 Januari 2017 pukul 00.00 WIB. Pertamax, Pertalite, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex sama-sama bertambah Rp 300 per liter sejak hari ini. Akan halnya BBM subsidi, Premium, tidak mengalami perubahan alias sama dengan harga sebelumnya.

Harga minyak mentah dunia yang terus meningkat, membuat PT Pertamina (Persero) kembali mengoreksi harga BBM jenis non-subsidi. Disampaikan oleh Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, setelah melakukan pengkajian secara berkala, Pertamina berkesimpulan untuk mengubah harga bahan bakar minyak.

“Penyesuaian dilakukan sebesar Rp300 per liter untuk seluruh jenis BBM umum di semua daerah,” tutur Wianda dikutip dari CNN Indonesia.

Perubahan harga BBM tersebut, sebagai contoh, Pertamax di DKI Jakarta dan seluruh provinsi di Jawa-Bali, naik Rp 300. Jika sebelumnya harga bahan bakar RON 92 tersebut adalah Rp 7.750 liter, maka sekarang harga dipatok pada Rp8.050 per liter. Jumlah kenaikan yang sama juga berlaku untuk Pertalite. Jika sebelumnya Pertalite dihargai Rp 7.050 per liter, maka kini angkanya menjadi Rp7.350 per liter.

Harga BBM Pertamax Turun Jadi Rp 8.850, Bulan November Bisa Turun Lagi

Perubahan juga berlaku untuk Pertamina Dex. Jika sebelumnya untuk kawasan DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur harganya adalah Rp 8.200, kini menjadi Rp 8.500 per liter. Akan halnya di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, harga dipatok pada Rp 8.400 per liter.

Akan halnya Premium, yang merupakan BBM subsidi, tidak mengalami perubahan harga. Angkanya tetap Rp 6.650 per liter.

Perubahan terakhir harga BBM ini terjadi sebulan lalu. Ketika itu Pertamina menaikkan harga Pertamax dan Pertamax Plus sebesar Rp150 per liter. Namun dipastikan oleh Wianda Pusponegoro, pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *