Hasil Final Malaysia Masters 2017: Ganda Putra Berry Angriawan/ Hardianto Juara!

Hasil final Malaysia Masters 2017 memastikan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/ Hardianto sukses menjadi juara. Bertemu dengan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/ Nur Izzuddin, duo Merah Putih secara dramatis memenangi pertarungan dua set. Dengan demikian, gelar juara Malaysia Master tahun ini dibagi adil kepada lima negara, termasuk Indonesia dengan satu gelar.

Malaysia Masters Grand Prix Gold memang hanya turnamen level dua setelah Superseries. Meskipun demikian, gelar yang didapatkan Berry Angriawan/ Hardianto jelas Depoliticanews – istimewa. Setidaknya Indonesia menemani Hongkong, India, Thailand, dan Malaysia yang sama-sama meraih satu gelar di sini. Bagi Berry Angriawan ini juga menjadi gelar pertamanya setelah dipasangkan dengan Hardianto.

Tampil di partai final pada Minggu, 22 Januari 2017 bukan perkara mudah untuk Berry/ Hardianto. Mereka memulai gim pertama dengan posisi tertinggal. Bahkan selisih sempat mencapai 1-9 dari ganda Malaysia. Dari titik jatuh itu, duo Indonesia sempat membaik untuk posisi 6-9. Namun, mereka terus dalam posisi tertinggal hingga melewati interval. Bahkan hingga lawan meraih 18 poin, Berry/ Hardianto baru mendapakan 14 angka.

Hasil Final Malaysia Masters 2017 Ganda Putra Berry Angriawan Hardianto Juara!

Pada akhirnya, mental juara yang berbicara. Ganda Malaysia tertahan di angka 18, tetapi duo Indonesia tidak tertahankan untuk menyamai poin mereka. Sekali lagi  Goh Sze Fei/ Nur Izzuddin unggul menjadi 19-18. Tetapi dua poin terakhir yang mereka cari tidak kunjung tiba. Malahan dari posisi itu, ganda Indonesia yang bangkit dan menutup gim pertama dalam skor 21-19.

Gim kedua, Berry/ Hardianto tampil lebih baik. Mereka sempat unggul 3-0. Namun lagi-lagi, ganda Malaysia bisa menyusul, bahkan membalikkan skor jadi 3-4. Pertarungan sempat jadi ketat kembali hingga kedudukan menjadi 9-9. Tapi sampai di sana saja perlawanan duo Malaysia. Sejak saat itu, duo Indonesia tak terbendung lagi. Mereka merampungkan gim ini dengan skor 21-12.

Dengan demikian, Berry Angriawan/ Hardianto mengikuti jejak para pemenang lain di turnamen ini, yaitu Ng Ka Long (Hongkong, tunggal putra), Saina Nehwal (India, tunggal putri), Jongkolphan Kititharakul/ Rawinda Prajongjai (Thailand, ganda putri), Tan Kian Meng/ Lai Pei Jing (Malaysia, ganda campuran).




One thought on “Hasil Final Malaysia Masters 2017: Ganda Putra Berry Angriawan/ Hardianto Juara!

  1. Virtual Private Servers

    Pebulutangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, menjadi juara Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017. Marcus Fernaldi Gideon yang juga mempersembahkan satu-satunya gelar buat Indonesia pada Malaysia Masters Grand Prix Gold 2016.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *