Hasil Liga Inggris 2017: Manchester City vs MU 0-0, Tuan Rumah Kecewa!

Depoliticanews – Hasil Liga Inggris 2017 antara Manchester City vs MU berkesudahan dengan skor imbang 0-0 di Etihad Stadium, Jumat (28/4) dini hari WIB. Skor Manchester City vs Manchester United ini pastinya lebih membuat tuan rumah merasa kecewa karena mereka hanya berhadapan dengan 10 pemain saja dan ada gol dari Gabriel Jesus di menit akhir yang dianulir oleh wasit.

Kedua tim bermain dengan motivasi tinggi di menit awal meski agak kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan masing-masing. Sayangnya, permainan memang lebih ketat di area tengah sehingga lumayan jarang terjadi peluang berbahaya di depan gawang lawan. Sebuah kans sempat didapat City di menit 22 lewat aksi Sane namun bisa dihentikan dengan brilian oleh Bailly.

Tiga menit kemudian Bravo nyaris membuat kesalahan fatal ketika ia membuang bola ke arah Mkhitaryan. Beruntung sang kiper bisa melunasi hal tersebut dengan penyelamatan bagus dari usaha pemain asal Armenia tersebut. Beberapa menit berselang, giliran City yang memiliki dua peluang bagus melalui Aguero yang masih bisa diamankan De Gea sebelum Herrera membuang peluang emas tepat di depan gawang Bravo sebelum babak pertama selesai.

Di awal babak kedua, Fernandinho juga memiliki kesempatan untuk melepaskan tendangan ke arah De Gea namun sayangnya kekuatan bola yang ia lepaskan tak cukup ampuh untuk menaklukkan sang kiper. Beda halnya dengan Aguero di menit 61 dimana ia yang sudah berada dalam posisi bagus malah terlalu kencang dalam menendang bola sehingga arahnya malah melayang diatas gawang United.

Rasa frustrasi jelas melanda kedua tim karena gol tak kunjung tercipta dalam sebuah pertandingan yang lumayan membosankan ini. Parahnya, hal itu diikuti dengan ketidakmampuan Fellaini mengontrol emosinya. Menit 84, dalam sebuah duel dengan Aguero, pemain asal Belgia itu lantas terlibat adu mulut dengan striker Argentina itu sebelum ia melepaskan tandukan ke kepala Aguero! Wasit pun tak pikir panjang lagi dan langsung mengusir Fellaini dari lapangan.

Tekanan dari City setelahnya menjadi semakin deras dan ada sebuah gol sebenarnya yang bisa mereka buat di menit 92. Sebuah aksi individu Aguero mampu membawanya ke sisi kanan pertahanan United sebelum ia melepaskan satu umpan silang yang bisa disambar Gabriel menjadi gol. Sayangnya, dalam tayangan ulang asisten wasit sudah benar mengangkat bendera pertanda offside dan tetap tidak ada gol yang tercipta sampai pertandingan ini selesai.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *