Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU vs Chelsea 2-0, Dihajar Tim Lapis Kedua!

Depoliticanews – Hasil Liga Inggris tadi malam antara MU vs Chelsea berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah di Old Trafford, Minggu (16/4). Skor Manchester United vs Chelsea ini menjadi pukulan telak bagi pasukan Antonio Conte karena di laga ini sejatinya Jose Mourinho menurunkan beberapa pemain pelapis. Terbukti dengan disimpannya Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, Michael Carrick, dan Daley Blind di bangku cadangan!

Tanpa mereka, United mengandalkan semangat dan determinasi para pemain mudanya. Dan benar saja, sejak awal United sudah bisa memberikan tekanan pada Chelsea dan nyaris mencetak gol di menit enam melalui Lingard. Dua menit kemudian gol benar-benar tercipta ketika sebuah umpan terobosan dari Herrera meloloskan Marcus Rashford dari jebakan offside dan tak sulit baginya untuk menaklukkan Begovic.

Chelsea pun mau tak mau harus segera bergegas melakukan serangan demi bisa menyamakan kedudukan. Tapi strategi Mourinho kali ini cukup ampuh untuk meredam setiap serangan yang dibangun oleh tim tamu yang terlihat begitu mengandalkan Hazard dan Pedro. Jelang akhir babak pertama, sebuah kerjasama yang dibangun Chelsea nyaris berbuah manis andaikan Costa bisa memanfaatkannya dengan baik.

Empat menit babak kedua berjalan, petaka menghampiri Chelsea ketika United bisa mencetak gol keduanya. Sebuah serangan dari tuan rumah gagal dihalau dengan sempurna oleh Chelsea dimana bola yang sempat dikuasai Kante sukses direbut dengan cepat oleh Young. Umpan pendek ia berikan pada Ander Herrera yang langsung melepaskan tendangan keras dan sukses berbuah gol setelah bola sempat berbelok arah karena mengenai Zouma.

 

Tertinggal dua gol, Chelsea langsung memasukkan Fabregas dengan harapan ada variasi serangan yang lebih bagus. Mourinho menjawabnya dengan memainkan Carrick guna menambah kekuatan di sektor gelandangnya dan menarik Lingard. Dalam hal ini, sudah jelas maksut dan tujuan Mourinho adalah secepat mungkin mengamankan hasil, terlebih kemudian Chelsea memainkan Willian untuk menambah daya ledak tim di lini depan.

Sebuah strategi jitu dari Mourinho karena terbukti akhirnya tim tamu tak bisa berbuat terlalu banyak untuk menekan pertahanannya. Sampai akhir laga tak ada gol tambahan yang terjadi dan hasil ini tentunya juga disyukuri oleh Tottenham Hotspur yang kini hanya berjarak empat poin saja dari Chelsea.

 

Data Pertandingan:

MU 2-0 Chelsea (Rashford 7’, Herrera 49’)

Manchester United Chelsea
No. Starting Eleven YC RC No. Starting Eleven YC RC
1. David De Gea 1. Asmir Begovic
3. Eric Bailly 5. Kurt Zouma (83′)
5. Marcos Rojo 75′ 30. David Luiz
36. Matteo Darmian 24. Gary Cahill 48′
25. Antonio Valencia 15. Victor Moses (54′)
18. Ashley Young (93′) 28. Cesar Azpilicueta
21. Ander Herrera 73′ 7. N’Golo Kante
6. Paul Pogba 21. Nemanja Matic (66′)
27. Marouane Fellaini 11. Pedro Rodriguez
14. Jesse Lingard (60′) 10. Eden Hazard
19. Marcus Rashford (83′) 19. Diego Costa 33′
Substitutes Substitutes
20. Sergio Romero 37. Eduardo
9. Zlatan Ibrahimovic (83′) 91′ 4. Cesc Fabregas (54′) 90′
16. Michael Carrick (60′) 6. Nathan Ake
17. Daley Blind 14. Ruben Loftus-Cheek (83′)
22. Henrikh Mkhitaryan 22. Willian (66′)
23. Luke Shaw 23. Michy Batshuayi
24. Timothy Fosu-Mensah (93′) 26. John Terry
Manager Manager
Jose Mourinho Antonio Conte
Referee Venue
Robert Madley Old Trafford



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *