Hasil Thailand Open 2017: Greysia Polii/ Apriyani Juara Ganda Putri!

Depoliticanews – Hasil Thailand Open 2017 pada Minggu (4/6) memastikan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu menjadi juara ganda putri. Bertarung dengan pasangan tuan rumah Thailand Chayanit Chaladchalam/ Phataimas Muenwong, duo Indonesia ini menunjukkan kedigdayaan mereka. Greysia/ Apriyani menang dengan dua set langsung, 21-12 dan 21-12.

Untuk pertama kalinya, Indonesia meraih gelar juara di nomor ganda putri dalam rentetan BWF Grand Prix Gold tahun ini. Pasangan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu jelas lebih favorit dari lawan mereka, karena mereka adalah satu-satunya unggulan tersisa. Terutama setelah Puttita Supajirakul / Sapsiree Taerattanachai batal ikut Thailand Terbuka 2017. Namun jelas, keberhasilan Greysia/ Apriyani adalah secercah harapan benderang untuk dunia bulutangkis putri Indonesia.

Tampil di  Nimibutr Stadium, Bangkok, Greysia/Apriyani tidak semudah itu menaklukkan Chayanit/ Phataimas. Mereka selalu dalam kondisi tertinggal ketika kedudukan 0-3, 1-5, 4-7, hingga 5-8. Namun momentum terhenti di sana untuk pasangan Thailand. Sebaliknya, duo Indonesia mampu bangkit bukan hanya untuk menyamakan skor. Tetapi berbalik unggul menjadi 10-8.

Hasil Thailand Open 2017 Greysia Polii Apriyani Juara Ganda Putri! 2

Greysia/ Apriyani tidak memberikan kesempatan bagi lawan untuk menarik kembali arus permainan. Memang duo Thailand sempat mengejar hingga skor 11-10. Tetapi itu upaya terbaik yang bisa mereka lakukan. Skor sempat menjadi 15-10, lalu menyempit lagi 16-12. Selanjutnya, pasangan Indonesia meraup lima poin terakhir di set pertama untuk kemenangan 21-12.

Set kedua, pendekatan yang dilakukan Greysia/ Apriyani lebih apik. Mereka memang sempat tertinggal tetapi hanya 0-1 dan 1-2. Berikutnya duo Indonesia lebih tanggap dalam menarik arus permainan, bahkan sempat unggul menjadi 7-4. Tekanan ada di pihak ganda Thailand yang harus memenangi set ini untuk memaksakan rubber-set. Namun, hal itu tidak pernah terjadi. Sebaliknya angka-angka terus membesar.

Greysia/ Apriyani unggul 12-8, lalu melesat lagi jadi 15-9. Duo Thailand tidak berkutik dan hanya bisa memaksakan angka menjadi 17-12. Selanjutnya mereka membiarkan empat poin terakhir yang diburu ganda Indonesia berhasil dimenangi. Resmi sudah, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu mencatatkan kemenangan di nomor ganda putri Thailand Open 2017.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *