Indra Sjafri Temukan Pemain yang Melebihi Evan Dimas

Depoliticanews – Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, mengaku bahwa ia telah menemukan pemain muda yang bisa melebihi Evan Dimas Darmono, salah satu gelandang muda terbaik Indonesia saat ini. Tidak hanya satu, Indra Sjafri menyebut ada 5 pemain yang berpotensi besar bisa lebih baik dari Evan Dimas.

“Saya tidak mau sebut namanya. Pokoknya ada 5 pemain yang bisa lebih dari Evan. Jangan disebut posisi juga nanti dia terlalu percaya diri,” ungkap Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

Indra Sjafri saat ini sedang menggelar seleksi Timnas Indonesia U19 tahap pertama di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat. Dari 41 pemain yang diseleksi, akan diambil 16-18 pemain untuk lanjut ke fase selanjutnya.

Selain itu, Indra Sjafri juga akan mengadakan seleksi pemain Timnas Indonesia U19 di tiga kota lain selain Jakarta, yakni Pekanbaru, Surabaya, dan Makassar. “Ada sekitar 16-18 pemain. Kami akan berikan kesempatan untuk seleksi,” tutur pelatih yang sukses mengorbitkan banyak pemain muda berbakat ini.

“Setelah ini kami akan beristirahat satu hari, dan kami langsung bergerak ke daerah-daerah, empat titik di mana yang kami akan mengkodinir,” tambah Indra Sjafri.

“Indonesia itu bukan hanya Jakarta. Tapi Surabaya juga Indonesia, Pekanbaru juga indonesia. Makanya kami memilih kota-kota itu sebagai tempat seleksi pemain,” tutup mantan pelatih Bali United asal Sumatera Barat ini.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *