Iwa K Jalani Tes Urine, Hasilnya Positif Narkoba

Depoliticanews – Rapper Iwa Kusuma atau yang lebih dikenal dengan Iwa K ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Banten karena kedapatan membawa 3 linting ganja yang dimasukkan ke dalam rokok. Iwa ditangkap pada hari Sabtu (29/4/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

Saat ini, Iwa sudah menjalani tes urine. Hasil tes menunjukkan jika urinenya mengandung tetrahidrokanabinol (THC), zat narkotika yang ada pada ganja.

“Iya, benar (Iwa K ditangkap). Pastinya yang jelas nanti saja. Sementara kasusnya sudah diserahkan ke kami tadi pagi, sedang dalam proses penyidikan, saya belum bisa bicara lebih lanjut dulu” kata Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Raja Silitonga saat dihubungi awak media, Sabtu (29/4/2017) seperti dirilis laman detik.

“Sementara ini yang bersangkutan Iwa K kita sudah lakukan pengujian tes urine melalui rumah sakit, bahwa yang bersangkutan positif mengandung THC urinenya. Urinenya Iwa K positif mengandung THC,” jelas Kompol Martua.

Iwa sendiri rupanya sudah mengakui jika dirinya memang membawa ganja. Saat ini pihak kepolisian tengah berupaya untuk mengejar siapa yang menyuplai ganja kepada Iwa.

“(Iwa K) dalam proses pemeriksaan. Sudah mengakui, tapi kalau untuk secara detail (belum dapat disampaikan). Kita dalam rangka pengembangan siapa yang memberi ke bersangkutan. Sementara lagi penyelidikan,” ungkap Kompol Martua.

“Barang bukti tiga linting rokok Dji Sam Soe. Jadi posisi letak dari yang diduga ganja itu bercampur dengan tembakau rokoknya. Untuk memastikan rokok tersebut mengandung narkotika golongan I, yaitu THC, sesuai Permenkes Nomor 2 Tahun 2017 (perubahan penggolongan narkotika) harus dilakukan pemeriksaan awal,” sambungnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *