Jorge Lorenzo Bukan Kandidat Juara MotoGP 2017, Ducati Kalah Dari Yamaha

Depoliticanews – Jorge Lorenzo bukanlah kandidat juara MotoGP 2017. Memang dengan kapasitasnya sebagai juara dunia tiga kali, X-Fuera bakal berpeluang menjadi juara seri musim ini. Namun menurut Silvano Galburesa, level kemampuan Ducati saat ini masih belum bisa diperkirakan. OIeh karenanya, Lorenzo bakal sulit jika harus bersaing untuk perebutan gelar.

Kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati pada satu sisi adalah upayanya membuktikan diri. Sang pebalap Spanyol sudah mendapatkan tiga gelar juara dunia. Namun, semua itu dilakukannya bersama Yamaha. Oleh karena itu, belum tentu, Lorenzo langsung melejit ketika mengendarai motor Desmosedici milik Ducati yang disebut-sebut lebih ‘gahar’.

Silvano Galburesa, kepala kru Yamaha, menilai Jorge Lorenzo memang bakal tetap ampuh musim ini. Tetapi, ia tidak bisa menilai terlalu jauh. Faktanya musim lalu, Ducati cukup kompetitif dengan memenangi dua race. Hanya, pertanyaan yang muncul adalah, seberapa jauh Ducati berkembang di MotoGP 2017. Apakah tim tersebut bisa meraih hasil yang lebih konsisten atau tidak.

Mercedes Izinkan Jorge Lorenzo Tes Mobil F1, Mau Copot Lewis Hamilton

Pasalnya, musim lalu, dengan dua kemenangan itu, nyatanya Ducati tidak mendapatkan posisi yang istimewa. Mereka duduk di peringkat ketiga dalam klasemen tim. Masih kalah dari Movistar Yamaha dan Repsol Honda. Namun urusan klasemen pebalap, Ducati malah jauh lebih di bawah.

Andrea Dovizioso hanya di peringkat kelima, sementara Andrea Iannone peringkat sembilan. Ada Maverick Vinales (Suzuki) yang lebih baik. Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Pol Espargaro (Yamaha Tech 3) lebih unggul dari Iannone. Hal-hal inilah yang mungkin saja menimpa Lorenzo musim ini.

Galburesa mengatakan, “Saya tidak tahu level seperti apa yang dipunyai Ducati dengan keberadaannya (Lorenzo). Akan ada race ketika Jorge Lorenzo bekerja dengan sangat apik dan mampu menang. Tapi saya meragukan dirinya bisa bertarung untuk perebutan gelar juara.”




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *