Kecamatan Pesantren Diharapkan Eksplor Sektor Pertanian dan Industri

Depoliticanews – Musyawarah Perencanaan Pembangunan untuk tingkat kecamatan kembali digelar. Kali ini giliran kecamatan Pesantren yang memulai kegiatan ini yang dibuka secara langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Selasa (21/2)  bertempat di Gedung pertemuan Kecamatan Pesantren.

 

Dalam sambutannya, Walikota Kediri tetap menyoroti agar usulan penting dari tingkat masyarakat tetap menjadi prioritas utama dan didahulukan. “ Jadi, para kader harus membantu para delegasi masyarakat untuk menjadikan usulan-usulan masyarakat sebagai program prioritas” ujarnya.

 

Mas Abu, sapaan Walikota Kediri mengatakan bahwa tugas Kota Kediri saat ini adalah mengerjakan yang belum dikerjakan, mulai dari tingkat yang paling bawah yang berskala Nasional yang tidak bisa diselesaikan dengan Prodamas ataupun Kopi Tahu. Selain di Kopi Tahu, pemerintah kota menyerap aspirasi masyarakat melalui media sosial Facebook Harmoni Kediri dan Suara Warga Kota Kediri.

 

“Pemda Kediri harus tetap mengawal program-program tersebut dengan sungguh-sungguh agar supaya tetap berjalan lancar dan sesuai harapan masyarakat Kota Kediri,” tambahnya.

 

Meningkatkan sektor ekonomi masyakat Pesantren, yang dominan memiliki sektor Pertanian dan industri bisa dieksplor dan dikembangkan seperti dijadikan sebagai potensi wisata ataupun yang mempunyai sektor industri bisa lebih dikembangkan dan pemasarannya bisa sampai skala nasional.

 

Selain itu mas abu menjelaskan tentang 9 aksi Kota Kediri yang harus tetap dijalankan yaitu meningkatkan penataan dan pengelolaan pemerintahan yang transparan dan profesional (standarisasi pelayanan), penataan kota yang ramah lingkungan dan berbasis ekologi, meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastuktur dasar masyarakat, melestarikan kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagai wujud peningkatan akhlak, keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, penciptaan lapangan pekerjaan kreatif, merata, dan berkeadilan, membangun dan meningkatkan kualitas dasar masyarakat khususnya di tingkat RT/RW, penataan dan peningkatan pelayanan kesehatan gratis, berkualitas, dan manusiawi, penataan pelayanan yang bermutu, merata,dan berkeadilan, peningkatan dan pemberdayaan perempuan pemuda olah raga seni dan budaya. Untuk diketahui acara ini diadakan oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barelitbang) Kota Kediri. Mas Abu berharap semoga Musrembang tahun 2017 semakin bagus dan berpihak kepada kota ini. “Semoga apa yang kita kerjakan ini dapat membantu masyarakat,” tutupnya. (Amr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *