Kelompok Peternak Dapat Bantuan Rp 2,2 M

Depoliticanews – Kelompok peternak di Kabupaten Jombang mendapat kucuran bantuan senilai Rp 2,2 Miliar lebih. Bantuan yang dikucurkan dalam bentuk pakan ternak, hewan ternak dan alat untuk peternakan, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, Rabu (23/11/16).

Kepada peternak penerima bantuan, Bupati Nyono meminta agar tidak “bermain-main” dalam program bantuan tersebut. “Saya meminta kepada semua penerima bantuan, agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan. Jangan bermain-main dengan program ini. Sebab, kalau ditemukan kecurangan akan berurusan dengan hukum,” tegas Bupati dalam sambutan penyerahan bantuan tersebut.

Bupati berharap, kelompok peternak penerima bantuan bisa mengelola bantuan dengan cara yang baik. “Bantuan tersebut harus memberi manfaat bagi anggota kelompoknya,” tambah Bupati.

Pihaknya juga memaparkan adanya peluang keberlanjutan pemberian bantuan. “Jika bantuan ini berjalan sesuai rencana, maka pemerintah akan memberikan bantuan lagi pada tahun berikutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Jombang, Jufri mengatakan, bantuan untuk kelompok peternak di Kabupaten Jombang pada tahun ini berasal dari APBD Kabupaten Jombang, APBD Provinsi Jawa Timur dan APBN.

“Dari APBD Kabupaten Jombang telah dikucurkan anggaran sebesar Rp 2,2 Miliar. Sedangkan, bantuan dari APBD provinsi berupa mini feedmill,” ujarnya.

Sejumlah bantuan juga mengucur dari Kementerian Pertanian dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk pengembangan peternakan di Kabupaten Jombang. “Jenis bantuan berupa ternak sapi potong, pakan ternak, dan paket obat-obatan,” beber Jufri. (Amr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *