Ketua PKK Ponorogo Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Depoliticanews – Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni yang nota benenya adalah Istri Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, disela-sela acara, tiba-tiba memisahkan diri dari rombongan Tilik Desa Bupati-Wakil Bupati yang saat itu digelar di desa Bulak Kecamatan Balong. Jumat, (3/3).

 

Usut punya usut, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni yang didampingi Ketua Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo, Drs. Sumani, MM, dan anggota PKK Kabupaten, meluncur ke rumah salah satu warga kurang mampu yang ada di desa sebelah tepatnya desa Bulu Kidul kecamatan Balong.

 

Kunjungan tak terduga itu untuk mengunjungi salah satu warga kurang mampu yang juga sedikit memiliki keterbelakangan mental dan hidup sendiri sebatang kara diasuh tetangganya. Yang bernama Misdi. Kepada warga tersebut ibu Bupati Ketua PKK kabupaten ini bersama Dinas Sosial, menyerahkan bantuan sembako dan uang.

 

“Ternyata masih ada warga Ponorogo yang hidup kurang mampu seperti pak Misdi ini. Untuk itu, kedepan kita berharap agar dinas terkait, Dinas Sosial, bisa mendata warga-warga kurang mampu seperti ini. Insya alloh bersama PKK Kabupaten, kita akan menganggarkan dana sosial untuk bantuan kepada mereka nantinya,” terang Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, sambil berkaca-kaca matanya.

 

Saat mengunjungi Misdi itu, ibu bupati banyak berdialog dengan kepala desa dan warga yang biasa ngopeni warga ini. Berulangkali mata beliau berkaca-kaca menyaksikan secara langsung pemandangan potret kemiskinan yang dilihat di tempat itu. Menitikkan air mata, lalu diusapnya dengan tisu. (Amr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *