Liverpool Minta 200 Juta Euro Untuk Coutinho, Barca Tak Kuat Bayar!

Depoliticanews – Liverpool menuntut biaya transfer sebesar  200 juta Euro untuk Philippe Coutinho kepada Barcelona di detik-detik terakhir bursa transfer pada Kamis (31/8). Dengan besarnya angka  yang dipatok The Reds, Barca terus terang mengakui tidak kuat untuk membayar sejumlah itu. Demikian yang disampaikan direktur klub Catalan, Alberto Soler.

Sejak Barcelona menjual Neymar ke PSG seharga 222 juta Euro, satu hal yang pasti, klub Catalan berburu bintang untuk menggantikan sosoknya. Semestinya dengan uang sebanyak itu, Barca bisa membeli dua pemain baru. Oleh karenanya, ketika klub Catalan merampungkan transfer Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund sebesar 105 juta Euro, banyak yang memperkirakan masih ada bintang besar yang bakal diboyong mereka.

Philippe Coutinho dinilai sebagai nama yang pantas untuk masuk ke Barcelona. Gaya permainannya yang hidup dan berkelas, bakal cocok dengan gaya main klub Catalan. Selain itu, Cou disebut-sebut sudah mengirim transfer requets kepada Liverpool agar melepaskannya ke Barcelona. Cuma, sampai detik-detik terakhir, The Reds tidak mau bernegosiasi. Mereka memang mau melepas Cou, tetapi dengan angka yang tidak masuk akal.

Barcelona Segera Rampungkan Transfer Philippe Coutinho!

Coutinho sendiri sepanjang musim baru ini belum pernah bermain untuk Liverpool. Alasan resminya adalah karena cedera. Namun nyatanya, ia tampil dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL saat Brazil menjinakkan Ekuador. Bahkan sang mantan gelandang Internazionale ini mencetak gol di laga itu. Sehingga, diduga, tidak hadirnya Cou di skuat Liverpool adalah upaya The Reds menekannya untuk bertahan.

Barcelona kemudian melakukan usaha terakhir untuk menarik pemain berusia 25 tahun itu sebelum bursa transfer ditutup pada Kamis (31/8). Namun, Liverpool meminta uang sebesar € 200 juta, yang tentu saja ditolak oleh klub Catalan.

Alberto Soler menyebutkan, “Setelah berminggu-minggu negosiasi, kemarin Liverpool meminta € 200m untuk pemain tersebut (Philippe Coutinho) Kami tidak akan mengambil risiko untuk klub. Kami selalu bekerja dengan misi untuk tidak membahayakan  kelangsungan hidup klub, yang kepemilikannya ada pada socios (member Barcelona).”

“Fakta bahwa PSG tampil dengan € 222m [untuk Neymar] menyebabkan semua orang tahu bahwa kami memiliki uang. Ketika Anda pergi ke bursa transfer dan klub lain tahu bahwa Anda memiliki banyak uang, permintaan mereka jadi selangit.”




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *