Marc Marquez Favorit Juara MotoGP 2017

Depoliticanews – Marc Marquez (Repsol Honda) jadi favorit juara MotoGP 2017. Setidaknya demikian yang terungkap dalam polling yang dilakukan oleh situs GPOne kepada para pelaku Moto GP. Marquez lebih diunggulkan daripada Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Sementara Valentino Rossi, rekan setim Vinales, diyakini bakal meredup dan hanya berpeluang masuk tiga besar.

GPOne baru saja menggelar pertanyaan siapakah yang pantas juara musim ini; kepada 22 ‘pakar di bidangnya’ yaitu para pebalap juga mantan pebalap yang pernah bertempur di MotoGP. Mulai dari Angel Nieto, Alex Criville, hingga Jonas Folger dan Johann Zarco. Hasilnya tidak bisa dipungkiri, duo Marc Marquez dan Maverick Vinales paling diunggulkan.

Hasil polling ini tergolong realistis. Marc Marquez adalah juara dunia tiga kali dalam empat musim terakhir. Musim lalu ia juga menunjukkan konsistensi luar biasa yang bakal sulit disaingi siapapun; bahkan meski hanya memenang lima seri secara keseluruhan.

Sementara itu, Maverick Vinales tergolong nama baru. Tapi, setelah dua tahun berlatih di Suzuki, ia bisa menembus Movistar Yamaha. Dan dalam seluruh tes menjelang MotoGP 2017, Vinales selalu menjadi yang tercepat; mengalahkan semuanya, entah itu Marquez, Valentino Rossi, hingga Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo dari Ducati.

Total dari 22 pakar yang ditanyai GPOne, 14 di antaranya memilih Marquez dan 12 lainnya Vinales. Sebagai catatan, ada empat pakar yang tidak mau membedakan Marquez dan Vinales dalam peringkat, alias sama-sama meletakkan mereka di urutan pertama sekaligus kedua.

Jika musim ini diyakini sebagai musim pertama pertarungan Marc Marquez vs Maverick Vinales, maka lain lagi penilaian untuk Valentino Rossi. Meskipun dalam tiga musim beruntun The Doctor selalu berhasil meraih peringkat kedua, tahun ini kekuatann sang pebalap Italia disebut cuma bakal membawanya maksimal ke peringkat ketiga.

Tidak ada satupun pakar yang meletakkan Valentino Rossi sebagai calon juara pertama. Dan cuma dua orang saja yang yakin, The Doctor bisa berada di nomor dua alias, berada di sela-sela persaingan Marquez dan Vinales.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *