Misi Mustahil Andrea Dovizioso!

Depoliticanews – Jadwal MotoGP Valencia 2017 tidak digelar akhir pekan ini tetapi minggu depan pada 12 November. Balapan ke-18 musim ini yang start pukul 20.00 WIB akan menjadi misi mustahil bagi Andrea Dovizioso. Sang pebalap Ducati harus mengejar ketertinggalan 21 angka dari Marc Marquez di race pamungkas MotoGP 2017.

Setelah tiga pekan beruntun selalu digelar race MotoGP, balapan penentuan memiliki jeda dua minggu. Namun seolah semua orang sudah tahu, apa yang bakal terjadi di Grand Prix Valencia mendatang. Pasalnya, Marc Marquez sang pimpinan klasemen MotoGP 2017 sudah unggul terlalu masif dari Andrea Dovizioso.

Hanya team order Ducati saja yang membuat gelar juara Marc Marquez tertunda di GP Malaysia pada Minggu (2910). Namun kini dengan selisih 21 poin, segalanya sangat rumit untuk Dovizioso. Dia harus berharap menjalani balapan sempurna yang menghasilkan kemenangan, sekaligus berdoa yang terburuk untuk Marquez.

Jika sampai Andrea Dovizioso juara di GP Valencia, Marc Marquez cukup finish di urutan ke-11. Andai hal itu yang terjadi, maka Dovi akan memiliki total 286 poin. Sementara Marquez sudah memiliki 287 poin, alias satu angka lebih banyak darinya.

Sebaliknya, jika Dovizioso juara, dan Marquez hanya finish di urutan ke-12 atau lebih buruk, maka gelar juara akan jatuh kepada sang pebalap Ducati. Cuma, memikirkan hal itu sangat sulit mengingat finish terburuk Marquez musim ini adalah peringkat enam di GP Italia. Kecuali ia mengalami DNF seperti yang sudah dua kali terjadi.

Berbeda dengan balapan-balapan sebelumnya di Eropa, start balapan GP Valencia akan terjadi pada pukul 20.00 WIB di hari Minggu, 12 November. Sementara, kualifikasinya akan berlangsung pada Sabtu (11/11) sejak pukul 20.10 WIB.

Sementara semua penggemar MotoGP menunggu penobatan Marc Marquez sebagai juara dunia untuk keempat kalinya, kita akan melihat, seberapa jauh Andrea Dovizioso bersama Ducati yang menjalani musim ajaib nan spektakuler, akan menahan Baby Alien.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *