Pabrik Pengelolaan Plastik di Pasuruan Disegel Satpol PP

Depoliticanews – Sebuah pabrik pengelolaan plastik yang berada di Jalan MT Haryono, Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan disegel oleh petugas Satpol PP setempat.

Penyebabnya adalah lantaran pabrik ini dikeluhkan warga setempat karena mengeluarkan bau tak sedap.

Berdasarkan pantauan beritajatim.com, dalam penyegelan itu petugas Satpol PP Kota Pasuruan juga didampingi oleh pihak kepolisian setempat dan beberapa orang staf di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pasuruan.

Sebelum dilakukan penyegelan, pabrik bekas gudang kayu itu kerapkali didemo warga maupun ibu-ibu yang protes dengan bau tak sedap dari pabrik tersebut.

“Pabrik ini bekas gudang kayu. Namun, kemudian tiba-tiba berubah digunakan sebagai pabrik pengelolaan plastik,” ucap Rasyid salah satu warga kepada beritajatim.com, Kamis (5/1/2017).

Ia menambahkan bahwa munculnya bau tak sedap itu ialah semenjak bekas gudang kayu ini berubah digunakan untuk pabrik pengelolaan plastik. “Dulunya nggak pernah ada bau seperti ini. Sebab bau busuk ini munculnya baru-baru aja,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Pasuruan Yunus Ilyas mengatakan bahwa penyegelan yang dilakukan pihaknya itu, lantaran pabrik tersebut menggangu lingkungan sekitar.

“Pabrik ini terpaksa kami segel, sebab selain mengeluarkan bau tak sedap. Juga masih belum mengantongi izin HO,” pungkasnya.(sta)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *