Paguyuban PKL Alun-alun Santuni 1500 Anak Yatim

Depoliticanews – Kegiatan pemberian santunan kepada 1500 anak yatim piatu oleh Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun Jombang, yang didukung para donatur mendapat apresiasi dari Tjaturina Wihandoko,  Ketua TP PKK Kabupaten Jombang yang juga Bunda Peduli Yatim Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah, sungguh luar biasa, untuk kali kedua PKL Alun-alun Jombang menggelar kegiatan yang sangat mulia menyantuni anak yatim. Apalagi jumlah yang disantuni semakin bertambah banyak. Kalau tahun sebelumnhya 300 anak yatim, kali ini 1500 anak yatim. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PKL Jombang ini, semoga ini memotivasi elemen masyarakat lainnya untuk berbuat yang sama, bahkan lebih banyak lagi,” tutur istri Bupati Jombang ini pada acara penyerahan santunan di Alun-alun Jombang (6/1/17) malam bersama ustad yang juga penyanyi religi Opick.

Kegiatan PKL Jombang ini, lanjut Tjaturina Wihandoko, sangat layak jadi contoh atau teladan. PKL di kabupaten Jombang ini harapannnya dapat mencari nafkah dengan tenang, nyaman dan sejahtera untuk semua. “Alhamdulillah PKL di Jombang kompak dengan pemerintah untuk bersama-sama ikut menata,  menjaga kebersihan , keindahan, ketertiban PKL dan gemar  bersodaqoh,” tandas penggemar lagu Opick ini.

“Sudah selayaknya Kabupaten Jombang beberapa kali terus mampu mempertahankan anugerah Piala Adipura,” tambahnya.  Kepada anak-anak yatim, Tjaturina juga memotivasi anak-anak yatim agar rajin belajar, agar kelak menjadi calon pemimpin bangsa yang soleh dan solehah.

Opick yang malam itu menyanyikan beberapa lagu hitsnya juga mendoakan seluruh para donatur, pedagang kaki lima diberikan barokah, rahmat dari Allah SWT segera dapat menunaikan umroh dan haji. Kepada anak-anak  yatim dirinya memotivasi bahwa mereka  harus yakin dengan Rahmat Allah SWT.

“Banyak anak yatim yang bisa sukses, ada Gubernur dulu juga yatim. Banyak Menteri dulunya juga yatim. Ada Bupati dulunya juga anak yatim. Bahkan Nabi juga yatim. Asal mau belajar sungguh-sungguh, adik-adik yatim ini pasti juga bisa sukses,” tuturnya yang diamini seluruh yang hadir.

Sementara Ketua Paguyuban PKL Alun-alun, Mustaghfirin menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah banyak membantu terlaksananya acara yang mulia tersebut. Terlebih kepada Tjaturina yang telah hadir.

“Saya doakan semoga para PKL juga para donatur diberi rezeki berlimpah sehingga tahun depan bisa ketemu lagi pada acara yang sama, mudah-mudahan kita semua juga diberi keluarga yang sakinah, anak soleh dan solehah dan kelak khusnul khotimah,” tutup  Opick mendoakan. (Amr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *