Pemenang Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen Asal NTB

Depoliticanews – Malam puncak Miss Indonesia 2017 telah digelar pada Sabtu (22/4/2017). Dalam ajang tersebut,Miss Indonesia 2017 yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dinobatkan sebagai pemenang Miss Indonesia 2017. Sebagai Runner up I Miss Indonesia 2017 adalah Astrini Putri dari Bengkulu dan Runner Up II Miss Indonesia 2017 adalah Ivhanrel Sumerah, Miss Sulawesi Utara. Sementara itu, Runner Up III ditempati oleh Miss Jawa Tengah, Dinda Saraswati, dan Runner-Up IV diberikan kepada wakil DI Yogyakarta, Anja Ariella.

Melalui karantina dan proses penjurian yang cukup panjang, Achintya akhirnya berhasil mengalahkan 33 finalis lainnya. Saat 5 besar, juri memberikan pertanyaan yang sama, yaitu misi apa yang akan mereka bawa jika terpilih menjadi Miss Indonesia. Achintya yang mendapat kesempatan pertama pun tampak menjawab pertanyaan dengan percaya diri menggunakan bahasa Inggris.

“Jika saya menjadi Miss Indonesia 2017, saya ingin meningkatkan kualitas hidup Indonesia yakni dengan mengentaskan kemiskinan yang merupakan proyek penting untuk Beauty With Purpose,” jawab Achintya yang akhirnya mengantarkan dirinya menjadi pemenang.

Dalam acara yang dimeriahkan oleh Judika, Armand Maulana, Angga Puradiredja, Bunga Citra Lestari, Lea Simanjuntak, dan Delica itu tampak hadir juga miss World 2016, Stephanie Del Valle asal Puerto Rico serta Natasha Manuella, miss Indonesia 2016. Natasha pun menyempatkan diri untuk memberikan sedikit wejangan kepada penerusnya itu.

“Pesan saya, tetap berjuang dan tetap kuat dengan apapun yang terjadi. Karena semua tugas ini tidaklah mudah. Miliki hati yang tulus, sehingga kalian bisa menunjukkan yang terbaik untuk berjuang bawa nama Indonesia. Tunjukkan kalau kalian dan Indonesia bisa,” tutur Natasha sebelum memakaikan mahkota pada Achintya.(sta)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *