Pemkot dan OJK Beri Edukasi pada PKH

Depoliticanews – Pemerintah Kota Kediri bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Edukasi dan Sosialisasi Keuangan Inklusif kepada pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Kediri. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Selasa (14/2).

 

Dalam sambutannya Lilik Muhibbah atau yang akrab disapa Ning Lik mengatakan, pemerintah selalu mengupayakan agar masyrakatnya tetap sejahtera dan terentas dari kemiskinan. “Melalui program PKH ini semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

 

Ning Lik mengingatkan, agar bantuan dana PKH ini benar-benar digunakan untuk memenuhi kebutuhan bukan keinginan. “Disini saya berpesan agar dana ini digunakan untuk kebutuhan. Karena jika mengikuti keinginan tidak akan ada habisnya. Namun apa yang menjadi kebutuhan harus dipenuhi,” pesannya.

 

Sebelumnya, Kepala Kantor OJK Kota Kediri mengatakan jika dalam kegiatan ini OJK akan mengajarkan para penerima PKH ini untuk memanajemen keuangan. “Jadi nanti kita ajarkan bagaimana memanajemen keuangan agar tidak konsumtif. Dengan begitu mereka bisa terentas dari kemiskinan,” terangnya. (Amr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *