Pintarnya Mutiara Baswedan, Putri Anies Baswedan

Depoiticanews – Mutiara Baswedan (18) terlihat mengikuti sang ayah Anies Baswedan dan ibunya Fery Farhati Ganis saat melakukan pencoblosan di TPS 28, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Gadis itu mencuri perhatian awak media karena tampak bersemangat mendukung ayahnya dengan berpose tiga jari khas OK OC usai mencelupkan tinta di tiga jari tangannya.

Masyarakat pun penasaran dengan putri Anies Baswedan tersebut. Apalagi rambut keriting dan kulit hitam manis eksotisnya serta lesung pipit Mutiara disebut mirip dengan penampilan Malia Obama.

Mutiara atau akrab disapa Tia, tak hanya cantik namun juga cerdas lho. Di usianya yang masih muda, Tia pernah menjadi siswa pertukaran pelajar ke negara Denmark 2014 lalu. Ia berada selama sekira satu tahun saat duduk di kelas tiga SMA. Tia adalah lulusan dari SMA Labschool Kebayoran.

Satu lagi, walaupun ayahnya pernah menjadi Menteri Pendidikan, namun Tia pun pernah tidak lolos saat mengikuti tes SBMPTN usai lulus SMA lho. Itu tanda bahwa ia tidak memanfaatkan nama ayahnya untuk bisa masuk ke PTN yang ia sukai.

Menurut penjelasan ayahnya Anies Baswedan Gubernur terpilih DKI Jakarta, Tia tidak lolos SBMPTN sebab ia baru pulang dari program pertukaran pelajar pada saat itu.

Namun tak menyerah, Tia kembali mengikuti lagi tes seleksi tersebut dan lolos ke Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Kini Mutiara Baswedan sudah menjadi mahasiswi di universitas favorit tersebut.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *