Sebut Seleb Korea, Twitter Kemdikbud Indonesia Disorot Netter

Depoliticanews – akun sosial media dinas-dinas pemerintahan memberikan segala informasi mengenai pelayanan publik departemen terkait untuk masyarakat umum. Namun apa yang dilakukan oleh akun Twitter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Indonesia baru-baru ini mendapat sorotan tajam dari warga netter.

Dalam salah satu postingan di akun resmi Twitter-nya, 19 Januari, Kemdikbud terlihat menjawab pertanyaan seorang warga. Menariknya, di akhir jawaban tersebut admin sosmed ini menyertakan pertanyaan pribadi tentang artis Korea Selatan, Ji Chang Wook.

pak, nama saya terdaftar salah. guru bilang bwa akta kelahiran tapi akta nya hilang. saya hrs gmn ya pak?,” tanya netter dengan nama Mawar Sukma, @xmwrx. Akun Twitter resmi @Kemdikbud_RI kemudian menjawab, “Silakan urus dulu dokumen akta lahir kmu ke kecamatan atau Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Btw, PP kmu itu Ji Chang Wook ya? 🙂.”

Pembicaraan seputar aktor Korea Selatan itu pun terus berlanjut. Setelah dikonfirmasi bahwa artis yang dimaksud adalah Chanu iKon, admin @Kemdikbud_RI kembali menulis, “@xmwrx Hooo,,, baru tau ada grup namanya Ikon. Hehe.. Oke deh, semoga lancar ya urusan akta lahirnya 🙂.”

Kontan saja “pembicaraan” soal seleb Korea di akun Twitter Kemdikbud ini menjadi sorotan netter. Sebagian menertawakan admin @Kemdikbud_RI dan sebagian menyayangkan jawaban sang admin yang dianggap kurang profesional.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *