Duel Mayweather vs McGregor, UFC Cuma Kuat Bayar ‘Setengah’

Depoliticanews – Duel Mayweather vs McGregor masih mungkin terjadi. Wacana ini muncul kembali setelah Floyd Mayweather Jr. sendiri yang berkata, siap turun gunung lagi dari masa pensiunnya untuk menghadapi Conor McGregor. Presiden UFC, Dana White menyebutkan, pihaknya juga membuka kemungkinan duel ini. Namun UFC ‘cuma kuat’ untuk membayar ‘separuh harga’ yang diminta Mayweather. Itupun dibagi dua antara dua petarung lintas olahraga ini.

Sebelum pensiun, Floyd Mayweather Jr. adalah pemegang rekor tak terkalahkan dalam 49 laga di dunia tinju. Sementara itu, meski rekor Conor McGregor tak sebagus ‘Money’, setidaknya kini ia kesulitan mencari lawan di UFC. Kedua juara yang sama-sama besar mulut ini, kerap berkoar bisa menumbangkan satu sama lain dengan mudah. Namun hingga kini belum ada kejelasan, apakah duel McGregor vs Mayweather mewujud.

Sebelumnya, Floyd Mayweather menegaskan, dirinya hanya mau kembali bertarung, jika lawannya adalah Conor McGregor. Namun dengan satu syarat, yaitu, bayarannya sebesar 100 juta Dolar. Itupun dengan catatan, McGregor hanya berhak dibayar 15 juta Dolar. Ucapan Mayweather ini sama saja dengan penghinaan terhadap McGregor, yang memang sejauh ini tidak mendapatkan publisitas sebesar Money untuk mengeruk uang yang selangit.

Floyd Mayweather Aslinya Ingin Duel vs Juara UFC, Conor McGregor (2)

Pasca ucapan Mayweather tersebut, presiden UFC, Dana White angkat bicara. Menurutnya, duel antara dua pertarung ini mungkin-mungkin saja terjadi. Namun tetap dengan perhitungan tersendiri, yaitu masing-masing petarung dihargai 25 juta dolar (20,5 juta poundsterling).

Katanya di acara FS1, “Aku akan memberitahumu Floyd, ada tawaran nyata (tentang duel Mayweather vs McGregor) dan aku adalah orang yang benar-benar dapat membuat tawaran tadi. Dan kini, aku serius ar membuat tawaran nyata.”

“Kami (UFC) akan membayarmu $ 25 juta, kami akan membayar Conor $ 25 juta pula. Kemudian, barulah kita akan berbicara tentang pay-per-view dengan perhitungan tertentu. Inilah tawaran nyata (untuk duel itu).”

Namun, tidak diketahui apakah duel Floyd Mayweather vs Conor McGregor ini, jika benar-benar terjadi, bakal berlangsung di ring tinju atau ring UFC. Pasalnya, Mayweather bukan cuma minta bayaran tujuh kali lipat dari McGregor tetapi juga berkata, “Bawa dia ke dunia tinju, dan akan kutunjukkan bagaimana rasanya (dihajar olehku).”




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *