Top Skor El Clasico Sepanjang Masa!

Depoliticanews – Lionel Messi resmi mencetak total 500 gol sepanjang kariernya untuk Barcelona, berkat gol kemenangan atas Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Senin, 24 April 2017. Gol yang terjadi pada menit terakhir pertandingan itu, bukan hanya membuat skor 2-3 berpihak untuk Barca. Tetapi juga menjadikan Leo Messi sebagai top skor El Clasico sepanjang masa, melewati rekor yang diukur legenda Real Madrid, Alfredo di Stefano.

Sebelum pertandingan kontra Real Madrid, rekor gol Lionel Messi untuk Barcelona sempat terhenti di angka 498. Ia tidak mampu menaklukkan pertahanan Juventus, yang membuat Barca hancur di perempat final Liga Champions. Tetapi lain lagi ketika Messi bertarung di stadion favoritnya untuk mencetak gol: Santiago Bernabeu.

Dalam laga pada Senin (24/4), Lionel Messi mencetak gol penyama kedudukan di babak pertama, dengan melewati dua pemain Madrid dan mengirim tembakan silang melewati Keylor Navas. Tetapi hal ini tidak cukup. Ketika kedudukan imbang 2-2, Messi menjadi penentu pertandingan dengan gol di menit terakhir yang membawa skor 2-3 untuk kemenangan Barcelona.

Pentingnya laga ini untuk Barca sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, kini mereka menyalip Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Meskipun sama-sama mengoleksi 75 poin, Barca unggul head to head. Jika poin ini tidak berubah hingga akhir musim, Barcelona yang akan juara La Liga.

Sementara, untuk urusan rekor pribadi, Lionel Messi mencatatkan sekian hal luar biasa. Pertama, akhirnya La Pulga mencetak gol juga di El Clasico setelah paceklik gol selama enam El Clasico di semua kompetisi berturut-turut. Dua gol Messi ini juga membuat secara keseluruhan, La Pulga mencetak 16 gol di El Clasico. Jumlah ini menyalip catatan Alfredo di Stefano, legenda Real Madrid sekaligus top skor El Clasico sebelumnya yang mengukir 15 gol.

Lionel Messi juga mencatatkan total 500 gol sepanjang 577 pertandingan bersama Barcelona. Secara keseluruhan gol-gol tersebut itu dibagi menjadi 343 gol di LaLiga, 94 gol di Liga Champions, 43 gol di Copa del Rey, 12 gol di Supercopa de Espana, lima gol di Piala Dunia Antar Klub, dan tiga gol di Piala Super UEFA.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *