Walikota Siap Anggarkan APBD Untuk Belanja di Sektor Pendidikan

Depoliticanews – Mas Abu membuka acara musrenbang di Kecamatan Kota pada hari Rabu (22/2) yang berada di Kelurahan Semampir Kota Kediri. Walikota masih menitikberatkan pada RPJMD Kota Kediri yang harus dijadikan landasan pada setiap kegiatan musyawarah di Kota Kediri yang menyangkut aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan hidup, pemberdayaan pemuda, dan pelayanan untuk mencapai kesejahteraan sosial di Kota Kediri.

Tak lupa, Mas Abu mengucapkan terimakasih terhadap masyarakat karena dinilai semakin gencar untuk membantu program-program dari pemerintah.

 

Untuk itu jajaran Pemerintah Kota Kediri mengajak masyarakat untuk menguraikan masalah yang tidak bisa diselesaikan dalam kopi tahu dan prodamas, namun dapat diselesaikan di musrenbang. Dalam kesempatan ini walikota juga menitip pesan kepada masyarakat dan delegasi untuk dapat membantu warga yang kurang mampu karena Pemkot Kediri masih mendapati beberapa kasus bantuan tidak tepat sasaran. “Saya minta bapak ibu dapat membantu warga yang kurang mampu, karena saya masih mendapat beberapa studi kasus dari forum kopi tahu yang menunjukkan bahwa bantuan yang diberikan pemkot tidak tepat sasaran,” ujarnya.

 

Pada akhir sambutannya walikota Kediri siap menganggarkan APBD untuk belanja di sektor pendidikan karena Mas Abu akan menitikberatkan pada pendidikan murah sehingga dapat memperkuat SDM di Kota Kediri. “Karena pendidikan adalah investasi agar SDM kita semakin kuat,” ungkap orang nomor satu di Kota Kediri. Walikota juga menyinggung tentang program yang sedang berjalan yaitu English Massive, dihimbau agar sudah ada di setiap RW sebagai bekal pemuda Kota Kediri menghadapi pasar bebas ASEAN. (Amr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *