Walikota Tinjau Langsung Aktivasi E-Warong

Depoliticanews – E-Warong ini merupakan kependekan kata dari Elektronik Warung Gotong-Royong yaitu program Kementerian Sosial yang bertujuan untuk memudahkan transaksi ekonomi kepada warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH). E-Warong adalah arahan dari Presiden RI untuk merumuskan bantuan subsidi non tunai kepada masyarakat. E-Warong meyediakan kebutuhan pokok yang lebih murah daripada di sekitarnya. Kehadiran e-warong diutamakan untuk penyediaan kebutuhan pokok bagi anggotanya, dengan harga terjangkau.

 

Kamis (24/11) Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau secara langsung proses aktivasi kartu e-Warong yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Nampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Kediri Dewi Sartika, Camat Mojoroto Mohamad Ridwan dan perwakilan Bank Mandiri. Warga Kecamatan Pesantren yang mendapatkan bantuan e-Warong berjumlah 952 orang.

 

Dalam acara yang diselenggarakan oleh PKH tersebut, masyarakat kecamatan Mojoroto yang terdata mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial diharuskan membawa data diri berupa KTP asli, KK asli serta Kartu Anggota PKH dan e-Warong. Warga yang datang akan langsung mengambil nomor urut untuk mendapatkan pelayanan bantuan pengaktifan kartu e-Warong nya. Saat nomor antriannya terpanggil, masyarakat akan diarahkan menuju pelayanan bantuan aktivasi dan dibantu pihak Bank Mandiri dalam melakukan proses aktivasi kartu penerima bantuan e-Warong.

 

Kartu e-Warong inilah yang digunakan Penerima manfaat bantuan sosial setiap kali membeli kebutuhan pokok menggunakan saldo di dalam kartu di e-warong KUBE PKH miliknya dan Penerima tidak perlu lagi datang ke bank untuk mengambil bantuan sosialnya. Untuk keseluruhan penerima bantuan e-Warong yang terdata di Kota Kediri berjumlah 2411 orang dari 3 kecamatan dan telah teraktivasi semuanya. (Amr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *